Thursday, February 21, 2013

Fakta Lucu Seputar Kata Kunci Google

Fakta Lucu Seputar Kata Kunci atau keyword Google. Google  selain menyediakan informasi ternyata dapat digunakan untuk bersenang-senang.


Dalam sejarah Google, ada beberapa kata kunci jika di-input akan menampilkan sesuatu yang unik. Berikut ini beberapa temuan kata kunci yang bisa dicoba
  1. Do a Barrel roll Mungkin sudah pada tahu, ketika kita mengetik "do a barrel roll" maka tampilan mesin pencari ini akan berputar 360 derajat. Coba saja.
    Do a Barrel Roll Google Keyword
  2. Binary Binary atau biner adalah sistem nomer dalam 2 angka dalam ilmu programming, biasanya melibatkan angka 0 dan 1. Ketika kita menginput keyword "binary" maka Google akan menampilkan angka biner pada bagian banyaknya temuan. Nanti akan terlihat tulisan seperti ini: About 0b1000101001001000011001000000 results (0.31 seconds) di bagian atas

    Binary Google Keyword


  3. the answer to life the universe and everything Silahkan bertanya pada Google tentang makna kehidupan alam semesta ini, input saja keyword " the answer to life the universe and everything" dan Google akan menjawab "42". Kenapa ya 42? silahkan riset lebih lanjut, menurut beberapa pakar dan teori dalam The Hitchhiker's Guide to the Galaxy 42 merupakan jawaban alam semesta ini.

    Jawaban dari hidup ini

  4. loneliest number Entah kenapa Google memberikan angka 1 ketika kita bertanya "loneliest number"

    Nomer paling kesepian. Forever alone


     
  5.  Pacman
    Circa 2010-2011 ketika kita menuliskan "Pacman" di Google, maka si mesin pencari ini akan langsung mengajak kita ke Google Pacman dan bermain game legendaris ini. Sayang, saat dicoba belakangan ini, kita harus meng-klik result paling atas di halaman hasil pencariannya terlebih dahulu.
    Pacman Google



     
  6.  Google Map: Japan To China Kali ini kita bermain di GoogleMap, coba search Direction dari Japan ke China, disitu akan diarahkan jalan darat dari pusat Jepang hingga ke ujung selatan Jepang, setelah itu Google akan menyarankan "Jet ski across the Pacific Ocean". OKESIP!
    Dari Jepang ke Cina naik Jetski


     
  7. Bagaimana cara membuat anak Kembali ke mesin pencari, coba search "bagaimana cara" kemudian akan muncul otomatis saran dari Google "bagaimana cara membuat anak" dan ternyata kata kunci ini adalah salah satu pencarian terbanyak dari Indonesia, bahkan mencapai 40,000 kali pencarian tiap bulannya. Di negri sepadat ini ternyata masyarakatnya masih belum tau bagaimana cara membuat anak. Heran ya?

    Cara Membuat Anak?




  8. Where is Chuck Norris Chuck Norris adalah salah satu bahan bully di internet 2 tahun terakhir ini. Google pernah bersenang-senang saat kita meng-input kata kunci "where is chuck norris". Hasilnya: Google won't search for Chuck Norris because it knows you don't find Chuck Norris, he finds you. Sayangnya fitur ini sekarang gak bisa dijalankan lagi.
    Dimana Chuck Norris

No comments:

Post a Comment