Friday, February 22, 2013

Harlem Shake - Apa itu ?

Harlem Shake tiba-tiba populer seminggu belakangan ini. Di Youtube semua orang berlomba-lomba membuatnya. Di iTunes menjadi salah satu lagu dengan penjualan terbanyak minggu ini. Apa sih sebenarnya Harlem Shake itu?


Apa itu Harlem Shake
Adalah jenis tarian yang populer di daerah Harlem Amerika Serikat di awal tahun 1980, tahun 2012 lalu artis Baauer merilis single dengan judul tersebut. Belakangan Harlem Shake menjadi trend di Youtube

Sejarah video Harlem Shake
Awalnya dimulai dari beberapa anak muda asal Australia mengunggah video berdurasi 31 detik dengan menggunakan potongan lagu Baauer. Konsep videonya adalah 15 detik pertama seseorang menggunakan helm atau topeng berjoget di tengah ruangan ramai, namun tidak seorang pun yang mempedulikannya. Sesaat setelah bass masuk, semua orang menggila dengan berdansa dengan gerakan yang diulang-ulang. Video ini tiba-tiba menjadi populer dan meraih 11 juta viewer di Youtube dengan waktu singkat.


Harlem Shake di Indonesia
Sampai  Senin 18 Februari kemarin pencarian kata kunci Harlem Shake di YouTube telah mencapai 67 ribu video. Di Indonesia, sudah ada sekitar 400 video yang eksis di YouTube. Malah menjadi ajang keeksisan untuk kantor-kantor di Indonesia untuk membuat video yang paling unik, terutama kantor di bidang digital dan internet.  Lihat saja, kantor agensi tempat saya bekerja Think.Web berikut ini.



Nggak cuma Think.Web, XM Gravity juga tidak mau kalah, bahkan mereka membuat kuis berhadiah voucher 2 juta agar traffic viewer-nya meningkat. Beberapa kantor lainnya yang membuat adalah: Detik, Rolling Stone Indonesia, MEC dan masih banyak lagi


No comments:

Post a Comment