Wednesday, November 21, 2012

Service Center Online Acer Indonesia

Service Center Online Acer Indonesia diperkenalkan kepada masyarakat dan penggunak perangkat merk Acer Juni 2012 ini. Layanan service center online berbasis web ini adalah terobosan brilian yang belum banyak dicoba oleh brand lain.


Service center online Acer Indonesia dapat diakses di website www.acerid.com , disana tidak hanya terdapat FAQ atau Frequently Asked Question yang dapat dibaca, namun Acer Indonesia juga menawarkan live chat dengan service center setiap hari Kamis pukul 15:00 - 17:00 WIB.

Dalam website acerid.com juga terdapat contact center Acer yang dapat dihubungi melalui telepon 500-155. Social media Facebook dan Twitter juga dapat diakses, bahkan beberapa pertanyaan seputar produk Acer dapat langsung ditanyakan melalui media sosial ini. Adminnya stand-by 24 jam akan merespon pertanyaan user.

Di dalam website www.acerid.com juga terdapat informasi menarik seputar produk Acer. Ada review produk, informasi seputar sistem operasi, setting hardware, troubleshooting, tips software dan tips menarik lainnya. User juga dapat mengetahui lokasi pusat servis Acer di seluruh Indonesia, jadi untuk para pemakai produk asal Taiwan ini, alangkah baiknya membookmark website ini.

Service center online Acer Indonesia ini menurut saya adalah inovasi digital yang sangat bagus di Indonesia, produk elektronik sangat membutuhkan contact center yang tidak hanya dapat diakses melalui telepon saja. Ranah digital yang mulai merebak di Indonesia membuat masyarakat membutuhkan online service center seperti ini. Admin media sosial yang selalu stand-by 24 jam selayaknya call center memberikan nilai lebih untuk brand Acer Indonesia yang telah 8 tahun terakhir menjadi market leader untuk laptop dan netbook di pasar Indonesia.

Dari info yang di dapat, Acer Indonesia memakai jasa Social Bakers untuk merekam semua pembica
raan di media digital. Konon, dalam 5 jam, service center Acer dapat menjawab lebih dari 5,000 pertanyaan. Facebook Acer Indonesia hingga November 2012 mendapat jempol sebanyak 910,964 dan mencatat 47,789 pembicaraan. Sedangkan di Twitter, Acer telah mempunyai 34,754 follower yang puas!

 

Hey, bagaimana dengan visibility di search engine? Sayangnya notebook laris ini mempunyai 2 website, yaitu www.acerid.com dan www.acer.co.id. Acer.co.id adalah website korporat yang hanya berkomunikasi 1 arah ini lebih banyak ditemukan mesin pencari Google karena umurnya yang lebih tua dibanding acerid.com. Untuk beberapa kata kunci yang potensial, acerid.com masih perlu optimasi lebih lagi. Ketika optimasi ini dilakukan, Acer Indonesia akan menjadi brand laptop yang menguasai 360 derajat strategi digital.

Studi kasus service center online / digital www.acerid.com ini sangat layak diangkat menjadi pelajaran untuk diambil pelajarannya dan dibagi untuk semua. 

No comments:

Post a Comment