Thursday, December 22, 2011

Kaleidoskop 2011: Cara Untuk Tidur

Mencari cara untuk tidur di Search Engine? Cukup konyol sepertinya, tidur kan hanya tinggal menutup mata. Tapi itulah faktanya, search engine Google mencatat pencarian dengan kata kunci "How to Sleep" menempati peringkat ke 6 dari kategori "How To...". Sayangnya kategori "How To.." ini cuma direkam oleh Google Inggris Raya. Wah, apa penduduk Inggris mengalami kesulitan tidur? Mudah-mudahan kata kunci ini tidak meniadi tren global di 2012. Jika anda menderita kesulitan tidur, ada lebih 900 juta situs yang terekam di Google UK. Silahkan coba satu per satu tipsnya.

Kategori "How To.." di Google Zeitgeist Inggris Raya ini cukup menarik. Karena secara tidak langsung bisa mendapatkan insight perilaku masyarakat. Selain "How To Sleep", yang menurut saya menarik adalah "How To Geek". Mungkin kalau dulu geek atau kutu buku dianggap tidak keren. Culun istilahnya. Sebagian orang menganggap orang keren adalah anak band yang rebel. Sebagian lagi menganggap orang yang mengendarai mobil mahal. Sebagian lagi menganggap orang yang berdandan necis. Bagaimana dengan geek atau kutu buku? Hampir tidak ada yang menganggap seorang geek itu keren. Dengan kemajuan digital yang drastis, dan dengan banyaknya geek yang mendapat jutaan dolar dari digital start-upnya, 2011 adalah revenge of the geeks. Everybody wants to be a geek.


Peringkat terakhir adalah "How To Shuffle". Percaya atau tidak, saya pernah mengetik kata kunci ini setelah mendengarkan Foster to the People dan LMFAO.

 Hasilnya?


Saya bisa gaya Running Man !

Kalau anda memakai kacamata tebal dan bergaya geek, dan shuffling di 7eleven tiap weekend, dan mengaku sulit tidur. Anda adalah orang paling trendi di 2011!

How to Sleep & How to Geek on Google Zeitgeist UK 2011

No comments:

Post a Comment