Wednesday, September 12, 2012

Indomie 40 Tahun - Dari Jingle Hingga Era Digital

Indomie 40 tahun usianya tahun 2012 ini. Nggak terasa ya sudah setua itu. Tetapi Indomie telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Dan mungkin telah menjadi makanan pokok setelah nasi, singkong, dan sagu. 


Indomie 40 tahun yang lalu diluncurkan oleh Indofood, namun baru populer di tahun ke-10 setelah peluncurannya. Kepopuleran Indomie meningkat ketika iklan dan propaganda juga mulai diaktifkan. Anak yang besar di tahun 1990, pasti hafal betul jingle iklan Indomie di televisi.

Lirik Jingle Iklan Indomie

Dari Sabang sampai Merauke, dari Timor sampai ke Talaud..
Indonesia…tanah airku.. Indomie.. seleraku
Dari desa sampai ke kota
Dari gurun sampai pegunungan
Indonesia tanah airku..Indomie seleraku…
Indomie..Indomie..seleraku
Indomie dari dan bagi…
Indonesia….


Percaya atau tidak, banyak anak yang mengira bahwa jingle ini adalah lagu nasional atau lagu kebangsaan. Sewaktu menulis blog ini, sempat Googling dan menemukan beberapa blog menulis kalau mereka mengira jingle ini adalah lagu nasional. Dan beberapa dari mereka mengaku tertukar antara lagu nasional Dari Sabang Sampai Merauke dengan jingle Indomie.

Indomie Ganti Lirik

Ternyata lirik dari jingle ini di revisi akibat reformasi di Indonesia, bagian "dari Timor sampai ke Talaud" diganti menjadi "dari Miyangas sampai Pulau Rote" , bagian lain tidak ada diubah. Indomie 40 Tahun mereka merilis iklan televisi dengan nyanyian lagu baru tersebut.

Era 2.0

Indomie 40 tahun merayakan dengan masyarakat digital Indonesia. Indomie mengajak penduduk ranah digital Indonesia berpartisipasi dengan meng-cover lagu kebangsaannya dan mengunggahnya di Youtube. Cukup menarik, apalagi ketika kita mengetik keyword "Indomie 40 Tahun" di Youtube, kita akan disuguhkan oleh karya-karya kreatif para pecinta Indomie. Samsung Galaxy S3 malah disiapkan untuk pembuat cover yang paling menarik. Bagi yang ingin mengikuti cukup login ke Facebook masing-masing, like "Indomie Instant Noodles" page atau klik link ini

Ayo ikutan! Biar gak kalah sama Rahne Putri pas nge-search di Youtube!

1 comment:

  1. kebetulan saya lagi nyari-nyari susah bnget, tapi akhirnya ktemu jga... hehehe
    Kunbal (http://sangmastervirus.blogspot.com)
    Thank's gan

    ReplyDelete