Friday, December 16, 2011

Lego Art Indonesia

Siapa yang tidak mengenal Lego, balok permainan asal Denmark sudah berumur 50 tahun. Bagaimana dengan Lego di Indonesia? Lego (sepertinya) masuk di Indonesia sejak tahun 1987-an. Saya mengenal balok-balok permainan dari plastik Lego semenjak kecil dari keluarga. Dulu Nenek memberikan kepingan-kepingan Lego (bulk bricks) kepunyaan Om saya yang tidak lagi dimainkan. Dan ketika umur 9 tahun baru dibelikan set Lego oleh Nenek saat berlibur ke Jakarta. Tahun 2008, saya memutuskan untuk memulai mengkoleksi Lego kembali. Dimulai mengkoleksi set-set yang dirilis oleh Lego.

Ketika mengkoleksi set tidak lagi mengasyikan, saya mencoba membuat karya sendiri. Dimulai dari yang kecil, dan akhirnya mulai mencoba genre yang lebih spesifik yaitu Mosaik. Ya, di tahun 2010 akhirnya memfokuskan di genre Lego Mosaik ini. Terima kasih kepada Sean Kenney - seniman Lego yang menginspirasi saya. Saya dan beberapa teman dari Bricks Klub di Indonesia menggerakkan karya seni dari Lego.

Selamat melihat-lihat beberapa hasil karya saya.

Lego Diorama: Boys Night Out


No comments:

Post a Comment