Tuesday, October 28, 2014

Lego Mosaik: Jokowi HOPE

Jokowi dalam kepingan Lego


Menyambut pelantikan Presiden yang ketujuh: Bapak Joko Widodo, kali ini ikutan merayakan dengan membuat karya Lego Mosaik.

Sudah lama ingin membuat mosaik tokoh lokal lainnya. Sewaktu Jokowi menjadi gubernur DKI saya sudah mulai membuat sketsa untuk dijadikan Lego. Saat sketsa selesai, ternyata si Bapak dicalonin jadi Presiden di Pemilu. Kalo dibikin pas Pemilu kayaknya nggak fair. Bapak calon yang lainnya harus dibikinin juga biar nggak memihak. Toh Lego juga pasti tidak merestui saya ketika balok-balok ini jadi komponen Pemilu. Akhirnya saya mulai menyiapkan sketsa 2 calon presiden ini, dan akan dibuat ketika keputusan siapa Presiden RI ke-7.

Sebulan sebelum pelantikan baru teringat untuk membuat Lego Bapak Jokowi ini. Sewaktu di cek ketersediaan part Lego di laci, ternyata kurang! Pesan dulu beberapa 2,000 pcs dari toko Lego di Jerman. Untungnya sampai di rumah 8 hari sebelum pelantikan. Di hari Sabtu tangal 18 Oktober 2014 baru memulai membuat Lego Jokowi ini sembari jagain anak. Pembuatan Lego Jokowi ini nggak lama, kalo tidak salah 2 jam tapi memang waktu itu bikinnya kepotong-potong waktunya.

Konsep pembuatan Mosaik Lego Jokowi ini sempat brainstorming dengan teman saya; Diki Satya. Tadinya saya cuma ingin bikin muka Joko Widodo saja, tapi Diki memberikan masukan untuk memberikan kata HOPE. Akhirnya huruf O diganti dengan muka si presiden dan huruf H, P dan E. Font-nya memakai font 'Bebas' (hipster bener ye).

Total pemakaian part sekitar 5,000 pcs. Karena 80% dipakai menggunakan plate 1x1.

Oh iya, saya juga menerima kalo mau ada yang berminat memesan Lego Mosaic seperti ini. Feel free to contact aja ke email ya

Berikut foto-foto dokumentasi Jokowi dari Lego


Mosaik Lego Jokowi


No comments:

Post a Comment