Thursday, October 23, 2014

Lego Mosaic: Soekarno

Lego Mosaic: Soekarno

Soekarno adalah salah satu icon yang dikenal oleh masyarakat Indonesia. Sebagai bapak proklamator, sepertinya kurang lengkap kalau belum bikin karya dengan image beliau dijadiin Lego Mosaic.

Kali ini mencoba teknik membuat Lego Mosaic dengan cara yang berbeda, jika biasanya memakai alas baseplate, Kini tidak sama sekali menggunakan baseplate. Tenkiknya adalah dengan menumpuk balok-balok Lego atau bricks. Gambarnya ada di sisi Lego, dan jendolan brikcs atau stud-nya terdapat di atas.

Karya ini dipamerkan untuk Toys Fair Dunia Bricks 2014 bulan Maret 2014 lalu di Balai Kartini. Saya sempat membuat semacam kuis kecil di media sosial untuk pengunjung Toys Fair dengan memfoto dan menggunggah di Twitter. Lumayan juga yang posting.

Karya ini memberikan pelajaran baru, ternyata menumpuk bricks ada batasnya. Kira-kira hanya sampai 20 bricks saja, kalau tidak akan miring. Mungkin lain kali dengan teknik seperti ini memerlukan ketebalan 4 bricks agar kokoh.

Seluruh karya ini menghabiskan bricks merah dan hitam 2x4 dan 2x2. Lupa berapa jumlahnya, sepertinya sekitar 600-1,000 buah Lego bricks.

Berikut ini foto dokumentasi Lego Mosaic Soekarno


Soekarno Lego

Soekarno Lego Dunia Bricks 2014

No comments:

Post a Comment